skip to main | skip to sidebar

Senin, 05 Oktober 2015

Manfaat Berlari Untuk kesehatan tubuh

muaythai tasik ,- Lari merupakan salah satu kegiatan olahraga yang mudah dan tentunya menyehatkan, di muaythai sendiri lari bagaikan sebuah sarapan pagi untuk mengawali latihan. Ternyata bukan saja membakar lemak dan membentuk otot kaki lari juga mempunyai banyak manfaat kesehatan, diantaranya :
muaythai tasikmalaya

Mengurangi Risiko Penyakit

Berlari sudah seharusnya dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan seperti kanker, obesitas, dan asma. Secara umum menjadi seorang pelari dapat membuat anda menjadi lebih sehat.

Meningkatkan Stamina

Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Banyak manusia yang menggunakan paru-paru hanya sekitar seperempat dari kapasitasnya. Nah, ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Ini akan membuat Anda bernafas lebih baik dan meningkatkan seluruh stamina.

Meningkatkan Konsentrasi

Ketika berlari, Anda berkonsentrasi pada jalan yang sebelumnya dilewati. Hal ini membuat banyak pelari percaya bahwa dengan berlari sama seperti melakukan meditasi. Karena hal ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi mereka.

Baik untuk Lutut

Beberapa masalah seperti rematik bisa jadi menyerang Anda. Ini disebabkan karena kurangnya pelenturan pada otot-otot. Melakukan lari-lari setiap hari adalah tindakan yang tepat untuk menjaganya. Tidak hanya menjaga bentuk tubuh lho, tetapi berlari pun dapat menolong sendi tetap dilumasi dengan baik dan bebas dari rasa sakit.

Jantung Sehat

Berlari secara teratur dapat memastikan pengurangan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Dengan berlari Anda akan menarik nafas dalam-dalam dan memasukkan banyak oksigen ke dalam tubuh. Ini akan menjadi latihan yang baik bagi jantung dan menjaga tubuh tetap energik.

Menurun Berat Badan

Berjalan memang bertujuan untuk menjaga berat badan Anda sedangkan berlari itu untuk memangkas lebih banyak berat badan sehingga menciptakan penurunan dalam jumlah besar. Inilah latihan kardio yang dapat membakar kalori dan juga membantu mempercepat metabolisme.

Menekan Stres

Berlari akan memberikan rasa kebebasan dan dapat membawa Anda ke tempat-tempat berbeda. Inilah mengapa berlari di luar ruangan dipandang sebagai salah satu anti-depresan.

Banyak kan manfaat kesehatan lari untuk tubuh, ayo bugarkan tubuh anda dengan muaythai :) .(irman)

iklan : pelangsing ampuh , teh herbal

0 komentar:

Posting Komentar